Kamis, 13 Februari 2020

Ke Ambarawa? Jangan lupa kunjungi Rawa Pening


Sebagai kota Palagan, Ambarawa memiliki beberapa peninggalan zaman penjajahan Belanda. Museum Kereta Api yang masih bisa beroprasi hingga sekarang dan bangunan seperti penjara di jalan lingkar kota Ambarawa. Sehingga kota Ambarawa memiliki destinasi wisata yang sering kali dikunjungi oleh para traveler. Para backpacker terutama yang melintas perjalanan di kota ini terkadang juga menyempatkan untuk menyusuri tempat tempat lain yang memiliki keindahan tersendiri buat mereka.

Di sekitar kota Ambarawa ada beberapa pegunungan yang bisa terlihat, seperti Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo, Gunung Gajah, Gunung Kelir, Gunung Kendil dan Gunung Ungaran. Sehingga pegunungan yang berwarna biru kehijauan inilah yang membuat kota Ambarawa semakin cantik. 

Salah satu objek wisata kota Ambarawa yang tidak boleh terlewatkan adalah Rawa Pening. Rawa Pening sendiri adalah danau alam di wilayah kota Ambarawa dengan luas kurang lebih 2.670 hektare. Danau ini berada di ketinggian 463 MDPL. Rawa Pening ini menjadi pesona tersendiri para traveler karena memiliki daya pesona yang cantik. 

Di Rawa Pening ini kita bisa melihat penduduk yang sedang mencari ikan dengan jalanya ataupun dengan memasang keramba. Selain itu ada juga mereka yang memancing ke tengah Rawa Pening dengan perahu sampannya. Mereka terlihat bersemangat dengan kayuhnya untuk mencari rezekinya hari ini. 
Nelayan Rawa Pening
Dari situlah ada seni tersendiri keindaha Rawa Pening di sela-sela aktivitas para nelayanan rawa ini. Selain itu bukit-bukit yang mengelilingi Rawa Pening ini juga menjadi daya tarik tersendiri yang tidak boleh terlewatkan saat kita berkunjung ke sana. 

Untuk menikmati kindahan Rawa Pening ini kita bisa menyewa perahu yang bersandar di sekitar Rawa Pening. Cukup dengan membayar Rp 60.000 kita bisa diantar ke tengah-tengah rawa yang memiliki pemandangan yang sangat cantik. 
Comments


EmoticonEmoticon