Selasa, 11 Februari 2020

Spot Cantik Gunung Merbabu dari Sekitar Kota Salatiga

 

Berbicara gunung Merbabu tentang keindahannya memang tidak ada habisnya. Bukan hanya gunung yang bersahabat untuk didaki akan tetapi juga gunung yang mempunyai pesona yang cantik buat warga sekitarnya.

Untuk mengabadikan gagahnya Gunung Merbabu kita bisa mengambil gambarnya dari beberapa lokasi yang strategis di kota Salatiga antara lain
1. Exit Tol Salatiga
Menjadi icon kota Salatiga saat pembukaan jalan tol dan gerbang tol tersebut menjadi yang terindah di Indonesia dengan latar belakang Gunung Merbabu yang hijau pada saat cuaca yang cerah. Di senja hari tidak jauh dari exit tol Salatiga kita juga bisa membidik gunung Merbabu dengan siluet yang cantik.
Merbabu dari Exit Tol Salatiga
2. Pasar Tiban Salatiga
Tempat ini setiap hari Minggu digunakan oleh para penggemar olahraga pagi untuk berjalan di dekat IAIN Salatiga. Di sana banyak sekali pedagang yang menjajakan dagangan baik dari makanan sampai pakaian dan perlatan rumah tangga tersaji di sana. Di sisi sebelah barat terhampar persawahan dengan latar belakang gunung Merbabu yang mempesona jika pada cuaca yang cerah. View ini semakin melengkapi jalan-jalan pagi warga kota Salatiga ataupun para pelancong yang kebetulan singgah di kota Salatiga.
Merbabu dari Pasar Tiban Salatiga
3. Rawapening 
Tidak jauh dari kota Salatiga kurang lebih 5-10 km kita bisa mengabadikan gunung Merbabu dari tengah-tengah rawapening dengan air yang biru dan jernih. Dengan menyewa perahu yang tersedia dan harga yang terjangkau untuk backpaker. 
Merbabu diambil dari Tengah Rawapening

5. Terminal Tingkir Salatiga
Disela-sela hilir mudik bus-bus AKAP seringkali terlihat gunung Merbabu menghiasi terminal ini dengan cuakan yang terlihat menganga diatar Puncak Tower dan Puncak Syarif. Terkadang ada saja para pendaki yang mampir atau turun di terminal ini dan mengabadikan moment tersebut.
Merbabu dari Terminal Tingkir Salatiga
6. Pacuan Kuda
Tempat ini berada tidak jauh dari terminal Tingkir Salatiga atau exit tol Salatiga. Lapangan pacuan kuda yang luas yang dilatar belakangi keindahan Gunung Merbabu ini membuat penonton pacuan kuda semakin betah berlama-lama disini.

Jika para pembaca singgah di kota Salatiga, hendaklah berhenti sesaat untuk sekedar membuat kenangan yang mungkin akan jarang terulang kembali. Semoga keindahan gunung Merbabu akan membawamu kembali suatu saat nanti.
Comments


EmoticonEmoticon