Minggu, 23 Februari 2020

Makanan Suplemen Unik yang dibawa Saat Mendaki


Berbagai cara yang dilakukan untuk membuat kita lebih fit dalam berbagai aktivitas outdoor adalah tetap menjaga kondisi tubuh kita stabil. Sehingga tidak mudah lelah selama kegiatan. Terkadang memang kita membawa barang unik-unik saat kegiatan outdoor yang mengandung banyak kalori. Selain mengandung kalori tentunya juga mengandung obat-obatan untuk kondisi darurat sebelum penanganan medis lebih lanjutnya.

Diantara makanan itu adalah sebagai berikut:
Gula Jawa/Gula Aren
1. Gula Jawa/Aren
Gula Jawa ini berasa manis, biasanya digunakan untuk camilan sepanjang perjalanan. Tidak jarang pula Gula Jawa ini digunakan untuk pemanis saat membuat minuman penghangat saat kta berada di ketinggian, dan dicampurkan dengan jahe akan terasa lebih nikmat lagi. Selain bisa menghangatkan tubuh, gula jawa juga bisa menambahkan energi dengan rasa manisnya.
Gula Batu
2. Gula Batu
Tidak jauh berbeda dengan gula jawa, gula batu ini memiliki warna yang berbeda, karena gula batu ini terbuat dari sari tebu. Rasanya lebih manis dan kandungan rasa manis lebih bagus dibanding dengan gula pasir. Betuknya seperti kerikil-kerikil kecil yang menggumpal dan berwarna putih seperti es batu. Bisa dibuat camilan saat berjalan ataupun summit, baik Gula Jawa/Gula Aren/Gula Batu memang pemanis yang lebih baik dibanding dengan premen.
Pisang
3.Pisang
Yang namanya pisang memang sangat diketahui kandungan gizinya. Berasa manis dan bertekstur lembut, biasanya pisang ini lebih enak dikonsumsi. Kandungan kalorinya pun juga sangat bagus untuk tubuh kita, jadi tidak heran tidak jarang orang bepergian dengan buah pisang yang dibawanya.
Madu
4. Madu
Madu ini sangat variatif bentuknya, ada yang berbentuk sachet ataupun yang dikemas dalam botol serta dengan ukuran yang berbeda-beda. Memiliki rasa manis tentunya tidak jauh berbeda dengan gula kandungannya. Hanya saja madu dalam bentuk sachet memang yang lebih praktis untuk dibawa dan harga relatif terjangkau untuk kantong para pendaki.
Bawang Putih
5. Bawang Putih
Bumbu dapur yang satu ini selain sedap untuk dibuat masakan tetapi juga mempunyai kandungan obat yang sangat bagus. Pasa saat flu, pilek atau batuk kita bisa mengkonsumsi bawang putih ini barang satu siung atau dua siung. Rasa yang getir bawang ini yang akan melegakan tenggorokan serta membuat hidung jadi lega pada saat tersumbat. Namun ingat kondisi perut harus terisi dahulu sebelum mengkonsumsi bawang putih. Karena jika tidak tahan dengan rasa bawang ini perut akan mual-mual. 
Bawang Merah
6. Bawang Merah
Tidak jauh berbeda dengan bawang putih kegunaanya, bawang merah ini bisa digunakan untuk lalapan saat kita makan. Tetapi di sisi lain bawang merah ini juga bisa digunakan penghangat untuk tubuh kita dengan cara ditumbuk halus dan usapkan pada bagian-bagian sensitif terhadap hawa dingin di tubuh kita.

Tentunya semua orang memiliki selera yang berbeda-beda. Namun semua tetap mempunyai tujuan yang sama, yaitu bagaimana kita tetap bisa menjaga kondisi tubuh tetap sehat selama dalam pendakian ataupun di kegiatan outdoor lainnya. 

Comments


EmoticonEmoticon