Rabu, 22 Mei 2024

Air Terjun Gunung Muria via Colo, Destinasi Yang Cocok Untuk Healing

Menelusuri Kota Kretek di Kudus Jawa Tengah ternyata masih banyak spot-spot wisata yang belum kita ketahui. Seperti di Gunung Muria yang memiliki banyak puncak yang bisa di daki oleh para pengelana. Ada beberapa basecamp yang sering dilewati pendaki untuk mendaki gunung Muria. Seperti Pucak Songolikur/Dua Sembilan (29) dan Puncak Abiyoso/Puncak Natas Angin  atau Petilasan Sukarno, keduanya bisa dijangkau di desa Rahtawu Gebog Kudus. Puncak Argo Piloso dan Argo Jambangan bisa di jangkau di Desa Rejenu, Colo Kudus.

Mengupas sisi gunung Muria masih banyak masyarakat yang belum tahu jika di Rejenu ada beberapa wisata yang bisa di kunjungi. Salah satunya Air Terjun Ginggomino yang berada di balik wisata ziarah makam di area Rejenu, Colo, Kudus. Air terjun dari sumber mata air gunung Muria ini memiliki ketinggia 30-50 meter. Air yang jernih dan sejuk berlokasi di bawah rimbunnya hutan gunung Muria. 

Akses untuk menuju ke air terjun Ginggomino ini anda cukup berjalan ke arah utara mengikuti aliran sungainya. Kurang lebih 300 meter dari petilasan akan anda temui air terjun yang berdekatan dengan Goa Jepang. Tidak bayar alias gratis untuk mandi atau bermain air di sini. Mengeluarkan kocek hanya Rp. 3000 untuk membayar parkir di basecamp sangatlah terjangkau. 

Lelah anda akan terbayar saat mulai merasakan sejuknya air terjun ini. Arus yang tidak deras semakin betah untuk bermain air di sini. Perlu diingat untuk membawa bekal dari rumah, karena di lokasi tidak ada orang yang berjualan.

Bulan yang paling cocok buat ke air terjun Ginggomino yaitu bulan Januari - Mei, dimana debit air masih banyak. Cocok buat keluarga dan para remaja yang meyukai kegiatan outdoor.


Comments


EmoticonEmoticon