Rabu, 22 Mei 2024

Pantai Istambul: Sun Set Tercantik Pantai Utara di Kota Demak



Berlibur di kota Demak jangan lupa mampir di Pantai Istambul yang berjarak kurang lebih 15 km dari pusat kota Demak. Memiliki nama asli Pantai Glagah Wangi yang berlokasi di desa Tambak Bulusan Kecamatan Sayung Demak ini, akhirnya masyarakat lebih mengenalnya dengan Pantai Istambul atau Pantai Istana Tambakbulusan. 

Pantai yang menawarkan keramahan dan kearifan lokal ini banyak dikunjungi para traveler pada saat weekend atau weekday pada sore hari. Untuk ke pantai Istambul ini anda tidak perlu susah mencarinya cukup menuju jembatan Karangtengah yang berdekatan dengan SMA N 1 Karangtengah atau biasa disebut dengan SMA  Pelita. Menuju utara kurang lebih 6 km. 

Papanisasi sudah mengarahkan anda sampai di tempat parkir menuju ke tempat yang sangat eksotik ini. Ramahnya penyewa kapal akan menuntun anda untuk menaiki kapal dengan tarif kurang lebih Rp. 20.000 untuk PP (Pulang Pergi) kurang lebih 5-10 menit. 



Sambutan hutan Mangrove yang tumbuh subur, membuat pantai Istambul cukup sejuk. Menapaki jembatan kayu kurang lebih 500 meter dengan kanan kiri perdu mangrove yang hijau. Suara katak atau sejenisnya menyambut pengunjung berama kepiting-kepiting besar liar yang berbaris malu-malu.

Pantai ini cukup ramah buat para pengunjung, ombak yang tidak terlalu besar, dan pantai yang tidak terlalu dalam dan berpasir lembut ini sangat cocok buat mengisi liburan keluarga dengan anak-anak kecilnya. Bila anda lapar, haus dan lain sebagainya, di sepanjang pantai juga tersedia warung-warung yang menyediakan jajanan. Harga terjangkau untuk ukuran di pantai Istambul. Tersedia persewaan tikar untuk duduk-duduk menikmati makanan dan sambil melihat pemandangan yang cukup bagus. Penyewaan alat-alat permainan anak juga tersedia, sehingga para pengunjung bisa menyewakan putra putrinya untuk bermain di air.

Namun bagi para pecinta sun set, pantai inilah sangat cantik dan candu untuk menikmati senja. Berlatar belakang kota Semarang sesekali terlihat kapal tongkang melintas. Nelayan melaut seolah menjadi daya tarik sendiri untuk membidik indahnya Sun Set di Pantai Istambul. Tidak menjanjian apa-apa kecuali ketenangan yang ada di depan mata. Saat merenda bersama cerita untuk kebahagiaan kita


"Adapun senja tak pernah bohong akan keindahannya, meski sesaat namun cukup bermakna untuk di cerna"


Comments


EmoticonEmoticon