Minggu, 26 Januari 2020

5 Spot Menarik Gunung Ungaran Base Camp Medini Kendal



Keberadaan Basecamp Medini Gunung Ungaran ini berada di Desa Gunungsari, Desa Gempol, Ngesrepbalong, Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Indonesia 51383, Berada di ketinggian kurang lebih 1000 MDPL ini, menjadi salah satu destinasi wisata alam yang tidak akan membosankan. Terutama pada hari libur basecamp ini banyak sekali dikunjungi para pendaki yang akan naik Gunung Ungaran lewat Peromasan. Selain itu ada pula yang sengaja datang untuk untuk hunting swa foto dengan latar belakang kebun teh yang hijau dan bukit - bukit gunung Ungaran.

Perjalanan menuju Basecamp Medini Gunung Ungaran, ada sensasi tersendiri dengan medan yang masih dominan dengan bebatuan alami. Meskipun sebagian jalan sudah beraspal akan tetapi aspal yang tipis membuat semakin cepat tergerus air jika musim penghujan tiba. Untuk mencapai lokasi inipun juga perlu tenaga kendaraan yang ekstra dan dalam keadaan yang fit, jika tidak siap-siap harus dorong kendaraan pada jalan yang relatif sempit.

Namun dibalik susahnya jalan menuju basecamp ini, tidak akan kecewa jika sudah sampai di lokasi ini, karena ada spot-spot yang menarik yang cocok untuk kegiatan out door bersama family. Selain pemandangan yang indah fasilitas yang dimiliki basecamp ini juga cukup komplit, seperti sarana beribadah, warung makan, toilet dan tempat parkir yang sangat luas. Ada juga camp area untuk kegiatan Pramuka ataupun yang lain yang bersifat out door.
Jalan Menuju Peromasan
Tentunya ada spot-spot cantik yang ditawarkan di  basecamp ini antara lain

  1. Kebun Teh, Ladang perkebuna teh ini sudah ada sejak jaman Belanda, Jepang - hingga saat ini dan masih terawat rapi. Hamparan daun teh yang hijau pada teras iring ini membuat semakin cantik sejauh mata kita memandang.
  2. Bukit-bukit Gunung Ungaran, khususnya pada pagi hari bukit ini menyuguhkan pemandangan yang cukup menakjubkan, kabut tipis yang berada di atas bukit dan juga lebatnya hutan gunung Ungaran terasa menyejukkan mata. Selain udara yang bersih kita juga bisa menikmati matahari yang terbit yang muncul di sela-sela bukit Gunung Ungaran.
  3. Kota Semarang dan Kendal dan sekirtarnya, dari datarn tinggi ini kita bisa melihat indahnya sepanjang kota Semarang dan Kendal yang berlatar belakang laut Jawa yang terlihat kebiruan. 
  4. Goa Jepang, jika punya sedikit waktu luang dengan mengendarai mobil sport ataupun motor sport kita bisa lebih naik ke Peromasan dengan melihat puncak Gunung Ungaran dari Goa Jepang. Kita pun bisa memasuki goa tersebut yang panjangnya kurang lebih 200-300 meter.
  5. Air Terjun Medini, berjarak 1 km dari basecamp medini air terjun ini cukup tersembunyi dan sangat asri. Untuk menjangkaunya kta berjalan di tengah-tengah hamparan kebun teh serta bukit-bukit gunung Ungaran ini. Terkadang di lokasi air terjun ini jika masih bisa melihat habitat kera yang berekor panjang di hutan-hutan gunung Ungaran ini.
Untuk menghabiskan liburan tentunya bukan hanya pergi ke tempat menarik buatan manusia saja, namun buatan Tuhan itulah yang terlihat alami dan menjadikan alam ini menjadi seimbang tanpa ada pengrusakan. Terlebih basecamp ini juga mempunyai camp site yang cukup luas, sehingga tidak ada salahnya jika perlu di coba di sela-sela liburan para pembaca.

Air Jernih dan Sejuk

Sedikit memberikan sebuah masukan kepada Kabupaten Kendal, saya rasa basecamp ini banyak sekali pengunjungnya, jadi alangkah lebih baiknya akses menuju ke lokasi ini diperbaiki untuk mempermudah para pengunjung. Selain mempermudah akses tentunya jika jalan sudah bagus tidak menutup kemungkinan pula kegiatan ekonomi di basecamp Medini ini juga akan lebih baik dan tumbuh meningkat.


Comments


EmoticonEmoticon