Senin, 13 Januari 2020

7 Tempat Favorit Spot Bagus diberbabagai Jalur Gunung Merbabu


Mendaki gunung memang merupakan sebuah hobi yang bisa dikatakan dengan biaya mahal bisa juga dengan biaya murah. Tujuannya untuk mendaki masing-masing juga berbeda, ada yang menghilangkan penat dari pekejaan dan pelajaran, ada yang memang mencari bahan buat penelitian, ada yang menyalurkan hobinya untuk hunting foto, ada pula yang mencari bahan buat untuk menulis (seperti saya heheheheheheee....) tetapi ada juga yang naik gunung untuk mencari jodoh lohhhh.....

Nah teman-teman bagi yang pernah naik Gunung Merbabu pasti sudah tidak asing lagi untuk mendapatkan tempat favorit untuk mengabadikan momen baik secara visual ataupun kamera. Dimana tempat ini mempunyai spot bagus untuk diabadikan. Semua basecamp tentunya menawarkan tempat-tempat yang tidak kalah bagus untuk di abadikan. Nah kali ini akan saya kupas 7 tempat favorit spot bagus di gunung Merbabu dari berbagai basecamp.

1. Basecamp Tekelan Kopeng

Jalur ini memiliki spot bagus di Watu Gubug. Tempat ini menyajikan background puncak Gunung Merbabu. Terlihat lembah yang hijau yang terhampar di bawahnya. Selain itu Spot Sun Rise yang bagus tanpa terhalang apapun dengan di sebelah kanan terdapat punggung Merbabu yang terlihat kokoh.
Watu Gubug

2. Basecamp Timbua Ampel

Jalur ini menawarkan Tanjakan Jahanamnya yang maknyus untuk dicoba. Selain itu pada Pos 5 dan Watu Tumpeng juga terdapat pemandangan yang sangat bagus. Sun Rise Camp serta bisa melihat kota Ampel Boyolali sesrta Gunung Lawu di sebelah timur. Di sebelah baratnya kita bisa melihat sepasang gunung kembar Sindoro dan Sumbing serta Gunung Prahu yang terhampar dari kejauhan.

Watu Tumpeng
3. Basecamp Selo Lama

Jalur ini memliki Spot yang paling Banyak antara lain di Pos 3 (Watu Tulis). Tempat ini bisa mendapatkan view Gunung Merapi yang yang sangat anggun dan lebih bagus mengambil gambarnya di tengah - tengah antara pos 3 dan pos 4.
Pos 3 Naik Sedikit

Selain itu antara pos 4 dan pos 5, kelokan jalur pendaki yang unik dengan backgroun bukit bukit yang hijau, menjadi daya tarik tersendiri untuk bisa menikmatinya.

Antara Pos 4 dan 5 Jalur Selo
4. Basecamp Suwanting

Jalur ini menawarkan jalur dengan tanjakan yang tidak habis-habisnya hingga pos 3. Pos inilah yang menyajikan view yang amazing, Gunung Merapi, Gunung Sindor dan Sumbing serta Sabananya yang bisa berubah-rubah warnanya disetiap ganti musim (bisa hijau bisa juga kuning keemasan).

Pos 3 Suwanting

Puncak Suwanting juga menjadi spot menarik berikutnya. Jalan menuju ke puncak yang sangat unik dan yang seolah-olah jalan menuju ke langit dengan kanan dan kiri hamparan sabana yang luas.
Puncak Suwanting
5. Basecamp Cunthel Kopeng

Jalur ini hampir sama dengan jalur Tekelan, dimana tempat favorit basecamp ini adalah puncak Tower. Dari puncak tower ini kita bisa memandang puncak gunung Merbabu, Gunung Sindoro-Sumbing, Gunung Andong dan Telomoyo serta Gunung Ungaran. Sun Rise dan Sun Set Spot serta  lembah-lembah gunung Merbabu yang sangat menakjubkan.

Jalur Cunthel

Puncak Tower
selain itu puncak dari semua tempat amazing tadi tentunya di ketiga puncak Gunung Merbabu yaitu di Puncak Syarif, Puncak Kenteng Songo dan Puncak Trianggulasi yang rata-rata menjadi tujuan utama untuk menikmati pemandangan di gunung Merbabu seutuhnya. Tentunya view tersebut didapatkan pada saat cuaca yang cerah.

Itulah 7 Tempat favorit spot bagus di berbagai jalur gunung Merbabu. Semoga bermanfaat dan menjadi daya tarik tersendiri untuk mengunjunginya. Kepada para pembaca bisa juga memberikan masukan yang bersifat membangun kepada penulis di Kolom Komentar.
Comments


EmoticonEmoticon