Minggu, 21 Juni 2020

Gunung Lawu Kembali Buka Jalur Pendakian Per 21 Juni 2020



Kabar Gembira bagi para penggiat alam di Indonesia khususnya area pulau Jawa. Gunung Lawu dengan ketinggian 3260 MDPL tealah dibuka kembali untuk uji coba pendakian dengan jalur pendakian Candi Cetho Karanganyar. Terletak kurang lebih 21 Km dari kota Solo ini Base Camp Candi Cetho mencoba menawarkan kembali kepada publik untuk menikmati kembali keindahan Pendakian Gunung Lawu dengan spot - spot yang menarik.

Akan tetapi tentunya kondisi pendakian ini juga tidak lepas dari peraturan - peraturan yang berkaitan dengan Pandemi covid 19 yang telah mewabah di negara Indonesia ini sejak awal tahun 2020. Pada pendakian kali ini tentunya sedikit berbeda dengan pendakian sebelumnya. Pendakian gunung kali ini harus tetap mengedepankan protokoler kesehatan demi terjaminnya kesehatan bagi para pendaki setelah New Normal diberlakukan. Karena faktor inilah prosedur ini harus ditetapkan seperti
1. Pendaki harus menggunakan masker dan membawa masker cadangan
2. Para pendaki harus membawa handsanitizer
3. Pada saat mendirikan tenda harus berjarak 5 meter dengan tenda yang lain
4. Para pendaki harus di rapid test terlebih dahulu sebelum melakukan pendakian

Dikutip dari mountnesia instagram Gunung Lawu dibuka untuk tiga hari kedepan. Masa uji coba ini yang akan menentukan dibukanya secara penuh atau malah ditutup kembali. Menurut info dari official Gunung Lawu Via Candi Cetho, tahap uji coba ini dilaksanakan selama tiga haru ke depan. Apabila setelah uji coba tiga hari nanti memungkinkan dibuka secara penuh, maka pembukaan jalur pendakian akan diperpanjang setelah tiga hari.

Jalur pendakian Gunung Lawu Via Candi Cetho, menawarkan dengan segala pemandangan yang indah seperti Sabana sepanjang pos 5, Gupakan Menjangan, Pasar Dieng dan Warung Legendaris Mbok Yem yang siap melayani selama 24 jam.


Selain itu jika senja masih di area basecamp kita juga akan disuguhkan sunset yang cantik dengan latar belakang gunung Merapi dan Merbabu.

Comments


EmoticonEmoticon